Teladan Nabi

"KISAH TELADAN"

         Kejadian antara kaum Quraisy dan Hajar Aswad pada saat perbaikan Ka'bah, terjadilah perselisihan siapa yang berhak menempatkan Hajar Aswad pada tempatnya. Sehingga terjadi perselisihan antara kabilah - kabilah Mekkah.Hingga akhirnya mereka menyepakati bahwa yang berhak adalah orang yang pertama kali memasuki pintu Safa,lalu mereka berseru " ini Al Amin"


          Akhirnya Nabi Muhammad SAW mengambil sehelai kain dan perwakilan dari suku - suku untuk memegang kain dan mengangkat bersama - sama setelah Nabi Muhammad SAW Meletakkan Hajar Aswad di dalamnya,dan Nabi Muhammad SAW yang mengembalikan Hajar Aswad pada tempatnya. Dengan demikian perselisihan berakhir dan semua pihak puas dengan keputusanya yang adil ini.

       
                                         
HIKMAH :
Kisah ini memberikan pelajaran bagi kita semua tentang sifat dan sikap keteladanan kepemimpinan yang adil,jujur,bijaksana,dan saling menghormati demi persatuan dan kemaslahatan umat.Mementingkan kepentingan bersama dibandingkan dengan kepentingan pribadi.Di zaman yang serba "Demokrasi" ini kita harus tetap menjunjung nilai - nilai saling menghormati diantara sesama demi persatuan dan kesatuan Bangsa.

3 Responses to "Teladan Nabi"